Minggu, 16 September 2012

164 Mahasiswa Baru Akmen BS Ikuti OSKK

Bengkayang Beranda Kalbar. Sebanyak 164 mahasiswa baru Akademi Manajemen Bumi Sebalo mengikuti kegiatan orientasi Studi dan Kegiatan Kampus (OSKK, Red) untuk tahun ajaran 2012/2013. Jumlah mahasiswa semakin meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
Panitia OSKK Akmen BS Tahun Ajaran 2012-2013
Roby Siadi, Ketua Panitia OSKK (Orientasi Studi dan Kegiatan Kampus) menerangkan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai salah satu syarat masuk perguruan tinggi maka kegiatan ini dilakukan.
OSKK tahun ajaran 2012/2013 ialah berisikan penyampaian materi pendidikan tinggi di Indonesia, organisasi kemahasiswaan dan peraturan tata tertib mahasiswa di kampus, hak dan kewajiban mahasiswa, kegiatan akademik, layanan dan kesejahteraan bagi mahasiswa, tes kemampuan akademik, penyelesaian study di Akmen, pembinaan dan penelusuran bakat, dan kegemaran mahasiswa, pilar kebangsaan. Siraman rohani pendidikan karakter berbasis keimanan, dan bakti sosial donor darah di RSUD Bengkayang.
Direktur Akmen BS donor darah
Tujuannya, salah satu wujud bukti nyata kita melakukan pengabdian kepada masyarakat seperti donor darah. Pelaksanaannya sejak 27-29 agustus 2012 dan dilanjutkan 3 september 2012,” kata Roby, kemarin
Ia merincikan, jumlah mahasiswa yang mengikuti OSKK tahun ajaran 2012/2013 sebanyak 164 orang. Apabila dibandingkan dengan tahun ajaran 2011/2012 sebanyak 125 orang.
Jadi mengalami peningkatan. Ini aimo masyarakat tehadap Akmen BS cukup positif. Memang salah satu merupakan suatau kepercayaan yang besar terhadap akdemi kita. Karena warga melihat peluang ke depannya. Kampus kita strategis memajukan SDM di Bumi Sebalo.
Wirdaus Ayuk Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Akmen BS menerangkan, tahun ini merupakan angkat yang ke 12-nya melakukan OSKK. Anggota panitia semua pengurus BEM sebagai panitia, 26 orang panitia dan BEM semuanya.
Mahasiswa/i donor darah
Tidak ada mahasiswa yang sakit atau absen selama mengikuti OSKK. 30 Agustus 2012 lalu Direktur Akmen BS telah Wisuda di  pontianak, Selamat kepada pak Martono, selamat atas keberhasilannyameraih gelar Magisternya,” ucapnya.
Antonius Runse SE, Pembantu Direktur III Bidang Kemahasiswaan Akademi Manajemen Bumi Sebalo mengatakan, kegiatan OSKK tahun ajaran 2012/2013 kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya.
Mahasiswa/i Akmen BS
“Tahun ini kita fokuskan kepada materi dan pengembangan karakter,  tidak seperti tahun sebelumnya yang diarahkan ke fisik,” Terang Runse kepada awak media ini ditemui di Sekretariat Akmen BS Jalan Gereja Protestan No 71 Kecamatan Bengkayang, Senin (3/9).
Runse menjelaskan, kegiatan fisik saat ini tidak lagi relevan, Akmen BS orientasi lebih ke ilmu pengetahuan yang lebih mendidik secara langsung kepada mahasiswanya.
Kegiatan OSKK dilarang lagi berbentuk fisik karena tidak mendidik dan disesuaikan dengan perkembangan jaman.  (yopi)

.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar