Senin, 24 September 2012

Suara C2 Rajai 16 Kecamatan di Kabupaten Bengkayang


Bengkayang Beranda Kalbar-Bengkayang. Tidak terasa bagi seluruh elemen masyarakat Kalimantan Barat mengenai Pilgub Kalbar 2012. Massa yang panjang akhirnya tidak lama lagi akan mengetahui hasil siapakah yang akan menjadi pemenang dalam pertarungan untuk menduduki KB 1 dan memimpin Kalbar lima tahun kedepan. Besok (Hari ini, Red) KPU Bengkayang akan melaksanakan gelar rekap hasil penghitungan suara tingkat kabupaten di Hotel Lala Golden.
Sibuk Hitung Perolehan Suara masing-masing Paslon Pilgub Kalbar 2012
Data yang berhasil di himpun oleh Bengkayang Beranda Kalbar mengenai Perolehan suara sementara masing-masing paslon Pilgub Kalbar 2012 di tingkat kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkayang.
Untuk paslon nomor urut satu Cornelis-Cristiandy Sanjaya, unggul 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkayang yakni Kecamatan Sungai Raya, Capkala, Monterado, Samalantan, Lembah Bawang, Sungai Betung, Bengkayang, Teriak, Lumar, Suti Semarang, Ledo, Sanggau Ledo, Tujuh Belas, Seluas, Jagoi Babang dan Siding.
Sementara itu, paslon nomor urut tiga Morkes Efendi-Burhanuddin A Rasyid berhasil mencuri suara dan unggul di Kecamatan Sungai Raya Kepulauan dengan jumlah suara sebanyak 3867 suara, apabila Kecamatan Sungai Raya Kepulauan yang hanya mampu meraup suara sebanyak 2816 suara.
paslon nomor urut satu mendominasi di Kabupaten Bengkayang dan meraup suara sebanyak 83138 suara, disusul oleh paslon nomor urut tiga sebanyak 15437 suara, di ikuti oleh paslon nomor urut dua sebanyak 9594 suara dan urutan buncit di dapat paslon nomor urut empat sebanyak 3567 suara.
Apabila kita bandingkan antara jumlah DPT (daftar pemilih tetap, Red) yang ada di Kabupaten Bengkayang sebanyak 144166 pemilih dengan jumlah total suara sah yang hanya sebesar 111736 suara atau 77,5 persen, jadi akan di dapat suara tidak sah atau pemilih tidak mencoblos atau dikatakan golongan putih sebanyak 32430 suara.
Suasana Rekap suara tingkat Kecamatan Lumar
Persentase hasil perhitungan Bengkayang Beranda Kalbar sangat fantastis bagi pemilih di Bumi Sebalo yang tidak mencoblos atau suara tidak sah atau golput yakni sebesar 22,5 persen dari 603 TPS yang ada di Kabupaten Bengkayang.
Untuk paslon nomor urut satu Cornelis-Cristiandy Sanjaya di Kabupaten Bengkayang berhasil meraup suara sebanyak 83138 suara. Paslon nomor urut dua Armyn Ali Anyang-Fathan A Rasyid memperoleh suara sebanyak 9594 suara.
Paslon nomor urut tiga Morkes Efendi-Burhanuddin A Rasyid mendapatkan suara di Bumi Sebalo sebanyak 15437 suara. Dan Untuk Paslon nomor urut empat Abang Tambul Husin-Barnabas Simin hanya mendulang suara sebanyak 3567 suara.
Ketua KPU Bengkayang, Eddy A SH mengatakan, besok (hari in, Red) pihaknya akan melaksanakan Penyusunan berita Acara dan Rekap Hasil Penghitungan Suara dan pengumuman hasil penghitungan suara di tingkat Kabupaten Bengkayang.
“Ini sesuai dengan jadwal dan tahapan Pilgub Kalbar yang telah ditetapkan oleh KPU Kalbar nomor 05/Kpts/KPU-Prov-019/2012 tertanggal   06 Februari 2012,” terang Eddy kepada awak media ini ditemui diruang kerjanya, Senin (24/9).
Ia melanjutkan, proses rekap hasil penghitungan suara tingkat kabupaten akan diselenggarakan di Hotel Lala Golden Jalan Basuki Rachmad Kecamatan Bengkayang pada pukul 08.00.
Ketua PPK Lumar menyerahkan BA pada saksi dan Panwaslucam
Saat awak media ini menanyakan apakah wartawan dapat meliput kegiatan tersebut. “Silakan datang besok wartawan yang ingin meliput rekap hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten Bengkayang,” kata Eddy, kemarin.
Ketua Panwaslu Kabupaten Bengkayang, Musa Jaerani SE menambahkan, besok pihaknya memang di undang oleh KPU Bengkayag untuk menghadiri Rekap Hasil Penghitungan Suara tingkat kabupaten.
“Kami bertiga akan datang memenuhi undangan KPU Bengkayang,” ungkap Musa kepada awak media ini ditemui di ruang kerjanya, Jalan Sekayok Bengkayang, kemarin. (yopi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar