Minggu, 16 September 2012

Odong-Odong Campium Futsal HUT RI

Bengkayang Beranda Kalbar. Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 67 tahun, DPC Partai Gerindra Kabupaten Bengkayang menyelenggarakan turnamen Futsal tingkat Kabupaten Bengkayang yang diselenggarakan di lapangan Futsal Pan Holik Kecamatan Sanggau Ledo.
Markus, Ketua Panitia Futsal HUT RI Kecamatan Sanggau Ledo mengatakan, kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama  pihaknya dengan DPC Partai Gerindra Kabupaten Bengkayang.
“Sebanyak 18 club yang mengikuti kejuaraan ini Pan Holik Kecamatan Sanggau Ledo,” terang Markus kepada awak media ini ditemui di Sanggau Ledo, Jumat (7/9).
 Markus menjelaskan, turnamen ini berlangsung sejak tanggal  7 Agustus sampai dengan 7 September 2012. System kejuaraan ini menggunakan system setengah kompentisi dengan lima grub, dimana masing-masing grub ada yang empat dan lima club.
“Juara satu diraih oleh club Odong-Odong dari Kecamatan Sanggau Ledo dan berhak menerima uang pembinaan sebesar Rp 2,3 juta rupiah plus tropi serta vocer gratis Rp 1 juta rupiah dari Pan Holik,” beber Markus, kemarin.
Ia melanjutkan, peringkat ke dua diraih oleh Club Mitra Usaha dari Kecamatan Sanggau Ledo dan berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1,5 juta rupiah dan tropi serta Vocer sebesar Rp 750 ribu rupiah.
Posisi ke ketiga diraih oleh Club Barca yang juga berasal dari Kecamatan Sanggau Ledo dan berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 600 ribu dan tropi.
Sedangkan peringkat ke empat diraih oleh Bonal Koperasi asal Sanggau Ledo dna berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 400 ribu rupiah.
Markus menerangkan, DPC Partai Gerindra Kabupaten Bengkayang sengaja melakukan turnamen futsal di Kecamatan Sanggau Ledo untuk memeriahkan HUT RI ke 67 tahun.
“Para atlit terus meningkatkan sportivitas yang tinggi untuk Kecamatan Sanggau Ledo dan memasyarakatkan Futsal di wilayah ini,” katanya.
 Kegiatan futsal kedepannya bukan hanya untuk kalangan umum saja, tetapi sampai ke sekolah baik di tingkat SD, SMP bahkan SMA.
Ia berharap kepada masyarakat Kecamatan Sanggau Ledo pada khususnya dan Kabupaten Bengkayang pada umumnya, futsal merupakan salah satu olahraga yang sangat bermanfaat untuk membangun karakter anak bangsa supaya tidka lari pada hal hal yang negative seperti judi, mabuk-mabukan, dan narkoba.
 Lebih baik mengembangkan diri untuk memajukan futsal. Dengan adanya kegiatan ini, meminimalisir hal-hal yang bertentangan dengan adat dan budaya orang Indoensia.
Kapten Club Odong-Odong, Joko mengungkapkan, dengan turnamen futsal dalam rangka HUT RI dan clubnya berhasil menjadi juara satu, merupakan buah dari kerjasama tim dan terus maju.
“Lexi, salah satu pemain Club Odong-Odong yang berhasil meraih top score dalam turnamen kali ini harus meningkatkan lagi kemampuannya dan terus berlatih sehingga kedepannya ia semakin baik dan berkembang,” saran Joko, kemarin.
Ia menyebutkan, pemainnya yang bernama Lexi berhasil mengoyak gawang lawan dengan torehan gol sebanyak 27 gol. Ini merupakan sebuah prestasi yang gemilang diciptakan oleh rekannya. (yopi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar