Minggu, 16 September 2012

Rumah Makan dan Penginapan Target Promosi Wisata

Bengkayang Beranda Kalbar. Kabupaten Bengkayang secara geografis memiliki dataran rendah, dataran tinggi dan pantai. Tentu didalamnya mengandung tempat atau objek wisata yang layak untuk dijual dan dikembangkan. 
 
Kondisi Kota Bengkayang
Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkayang, Dra Anastasia Maria melalui Kepala Bidang Pariwisata, Mustaqim mengatakan, pihaknya sedang gencar-gencarnya melakukan promosi objek wisata yang ada di Bumi Sebalo.
Hal ini dilakukan demi datangnya wisatawan baik yang berasal dari Kabupaten Bengkayang maupun luar kabupaten terutama dari provinsi lain atau manca negara.
Untuk kota Bengkayang saja, Mustaqim merincikan puluhan rumah makan, belum lagi tempat peninapan. Saat awak media ini menanyakan, macam mana metodenya untuk terobosan yang dicanangkan oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkayang.
Sungai Sales Kecamatan Seluas
"Terobosan yang kami lakukan ialah dengan meminta kepada pemilik rumah makan, hotel, losmen, dan cafe, menempel foto tempat wisata yang ada di Kabupaten Bengkayang," beber Mustaqim kepada awak media ini ditemui di ruang kerjanya, Kamis (13/9).
Ia melanjutkan, tempat penginapan dan kuliner merupakan salah satu lokasi yang cocok untuk mempromosikan objek wisata yang ada di Kabupaten Bengkayang.
Mustaqim yakin, orang datang ke Bengkayang, tentunya pasti mencari rumah makan atau penginapan, oleh karena itu tempat tersebut cocok menjadi salah satu media untuk mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di kabupaten ini disetiap rumah makan atau penginapan, tentunya ada dinding rumah yang kosong, itulah yang dimanfaatkan untuk memajangkan foto objek wisata.
Seniman Dayak
Bagi pemilik rumah makan atau penginapan, minimal satu objek wisata yang dipanjang. Apabila mereka tidak memiliki foto atau gambar objek wisata yang ada di Kabupaten Bengkayang, dapat mengambil di bidang pariwisata dinas kebudayaan, pariwisata, pemuda dan olahraga Kabupaten Bengkayang.
"Dengan senang hati kami membantu pemilik rumah makan atau penginapan untuk mendapatkan foto objek pariwisata yang diinginkan" tandasnya. (yopi)
 

1 komentar:

  1. Bengkayang Mantap..........

    http://menegenalbengkayang.blogspot.co.id/

    BalasHapus