Sabtu, 12 November 2011

Gidot Siap maju dalam Pilgub Mendatang


Bengkayang. Walaupun penyelenggaraan Pilgub Kalbar masih  jauh, tetapi mengenai siapa saja yang masuk dalam bursa untuk memperebutkan KB 1 telah bnayak dibicarakan oleh seluruh elemen masyaakat Kalimantan Barat. Apabila Presiden perintahkan Gidot mencalonkan diri menjadi Gubernur Kalbar maka ia akan siap.
Ketua Umum DPD Partai Demokrat Kalimantan Barat, Suryadman Gidot mengatakan, ia lebih suka apabila Kalbar ini dimekarkan menjadi empat provinsi.  Proses pemekaran merupakan untuk peningkatan pelayanan dan terlebih makin kecil makin enak di urus.
“ Contohnya negara Brunei Darusalam saja walaupun luasnya kecil tetapi bisa kaya dan makmur masyarakatnya. Asalkan jangan dirikan Negara. NKRI harga mati,” tegas Bupati Bengkayang ini ditemui di Sanggau Ledo (11/11).
Ia menegaskan tidak akan mengikuti bursa Pilgub tahun mendatang karena masih banyak kader-kader yang layak memimpin Kalbar. Ia menyebutkan, apabila telah menjadi provinsi baru (Landak, Bengkayang, Sambas, Singkawang, Red) baru ia mencalonkan diri menjadi gubernur.
Saat ini ia sedang merekam suara masyarakat dan siapa yang diinginkan warga jadi Gubernur Kalbar. Perubahan selalu diharapkan warga Kalbar.
Apabila Presiden perintahkan dirinya mencalonkan diri maka ia akan siap. Menyangkut organisasi, ia selalu siap apabila diperintah. Kita telah lapor ke pusat dan sedang menunggu perintah dari sana.
Saat awak Koran ini menanyakan mengenai Milton yang ingin memakai perahu Partai Demokrat Kalbar untuk perhelatan Pilgub mendatang.
“Itu urusan nanti jika Milton mau pakai Demokrat. Kita sesuaikan dengan mekanisme. Mengenai ingin, siapapun memiliki keinginan menjadi Gubernur,” terangnya.
Apabila hasil survey dari seluruh DPC Partai Democrat yang ada di Kalbar menyatakan mencapai 60 persen dirinya layak maju dalam perhelatan Pilgub mendatang, maka dirinya akan ikut bertarung.
"Enam puluh persen siap maju, selebihnya tergantung keadaan. Walaupun banyak masyarakat yang meminta dirinya maju, namun kita Tanya dulu, warga meminta apa," seloroh Gidot
Namun demikian, pencalonan siapa yang berhak menggunakan perahu Partai Demokrat mendatang kata Gidot harus berdasarkan survey yang dilakukan. Surver tersebut dilaksanakan untuk menjaring siapa calon terbaik sesuai dengan harapan masyarakat dan partai itu sendiri.
“Dari hasil survey tersebut, kita akan tahu siapa calon yang akan diusung, dan yang diusung itu adalah yang terbaik,” jelas Wakil Bupati Bengkayang Periode 2005-2010 ini
Kita siap untuk menjalankan perintah. Bila saya diperintahkan untuk maju dengan dukungan partai dan masyarakat maka saya akan maju. (cah)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar