Minggu, 20 November 2011

Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Bengkayang Raih Emas

Pertandingan Bulutangkis Beregu Putra se Kabupaten Bengkayang

Bengkayang. Medali perunggu diraih oleh Bengkayang E dan mendapatkan uang pembinaan sebesar satu juta rupiah serta juara harapan satu mendapatkan uang 500 ribu rupiah untuk Bengkayang C. Sebelum final dimulai terlebih dahulu pertandingan eksebisi anak putra dan putri hasil didikan PBSI Bengkayang.
“Medali emas berhasil direbut oleh regu dari Kecamatan Sungai Raya dan berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar 2,5 juta rupiah. Bengkayang D hanya mampu diposisi ke dua dan harus rela mendapatkan perak serta uang pembinaan sebesar 1,5 juta rupiah,” terang Nanang Rostian, Ketua Panitia Pertandingan Bulutangkis Beregu Putra ditemui di Gedung Pancasila Bengkayang, Jumat (18/11).
Pertandingan Bulutangkis Beregu Putra se Kabupaten Bengkayang  di ikuti oleh 13 regu yang terdiri dari beberapa kecamatan dan club yang ada di bumi sebalo seperti kecamatan Bengkayang, Sungai Raya, Monterado, Sanggau Ledo, Ledo, Pemda, dan Sebaya Diri.
Khusus Bengkayang terdiri dari tujuh regu yakni Bengkayang A,B,C,D,E,F,dan G. Sedangkan yang lain masing-masing satu regu.
Nanang yang juga sebagai anggota Polisi di Polres Bengkayang ini menjelaskan, kegiatan ini berlangsung selama lima hari sejak 14-18 November. Masing-masing regu terdiri dari enam orang. Pertandingan kali ini menggunakan sistem gugur dan sesuai dengan peraturan pertandingan bulutangkis tingkat nasional.
Ir Martinus Khiu, Ketua Koni Bengkayang mengatakan, PBSI Bengkayang sudah melakukan kegiatan serupa ini hendaknya diselenggarakan berkelanjutan. kita harap setiap cabor buat suatu event.
"Latihan tanpa pertandingan tidak semangat. Dan dengan event seperti ini menambah tali silahturami antar sesama pecinta bulitangkis yang ada di Kabupaten Bengkayang," ungkap Khiu.
Khiu mengingatkan, Pokab (pekan olahraga kabupaten) tidak lama lagi akan diselenggarakan di bengkayang dan ini merupakan pertama kali dilakukan di Kalbar. Oleh karena itu, di tingkat kecamatan harus dibentuk KONI kecamatan yang membawahi cabor kecamatan.
Kini sudah terbentuk lima KONI kecamatan. Minimal cabor terbentuk di kecamatan sebanyak lima kecamatan. Apabila tidak ada pengurus di kecamatan, itu tidak akan ada medali atau diperlombakan karena tidak ada peserta.
"Mudah-mudahan pengurus PBSI Kabupaten Bengkayang yang baru dapat menggali atlit yang masih muda. Sehingga ada kebangkitan baru dalam bulutangkis di Bumi Sebalo," ungkapnya.
Kita sepakat, saat Pokab, kalah menang pemainnya orang Bengkayang bagi semua cabor dan akan kita lakukan pembinaan. Pengurus olahraga adalah orang gila karena membutuhkan waktu biaya dan perhatian. Kita akan buat open turnamen kerjasama antara KONI, dan PBSI. 
Kunjungan keluar kecamatan atau kabupaten juga perlu apabila kemarin PBSI Pemangkat ke Bengkayang, kita juga akan uji tanding ke Pemangkat. (cah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar