Minggu, 20 November 2011

Interadu Nyandung Campium Merdeka Cup


Bengkayang. Interadu Nyandung Campium Merdeka Cup Tingkat Kabupaten Bengkayang ke I, setelah berhasil mempercundangi Jager dengan adu pinalty. Saat pertandingan berlangsung, hujan deras menyelimputi lapangan sehingga banyak pemain yang cedera.
Fabianus Are Adjie, Seksi Pertandingan Merdeka Cup Tingkat Kabupaten Bengkayang ke I menjelaskan, putaran pertama turnamen menggunakan system gugur murni, yang diikuti oleh 19 team dari Sembilan Kecamatan yang ada di Bumi Sebalo yang memang menyelenggarakan Merdeka Cup Tingkat Kecamatan.
Pada putaran kedua, menggunakan system setengah kompetisi yang diikuti oleh delapan team. Pada group A terdiri dari Asisi asal Kecammatan Bengkayang, OMK dari Sanggau Ledo, Jibane dari Sungai Betung dan Gema Merah asal Samalantan.
Sedangkan pada Group B, terdiri dari Multi asal Kecamatan Seluas, Gerta Jaya dari Lembah Bawang, Jager dari Bengkayang, dan Interado Nyadung asal Samalantan.
“Yang berhasil melaju ke semifinal di Group A ialah Asisi FC sebagai juara group dan Gema Merah sebagai runer up. Pada group B, Jager FC sebagai juara group dan Interadu Nyandung sebagai Runer Up,” terang Are ditemui di Lapangan Sepakbola BRC, Bengkayang, kemarin.
Are melanjutkan, dari hasil semi final, yang berhak melaju ke putra final ialah Interadu Nyandung setelah mengalahkan Asisi dengan skor 1:0. Dan Jager berhasil mempercundangi Gema Merah pertandingan setelah 2 x 45 menit tetap score kacamata. Setelah melakukan perpanjangan waktu 2 x 5 menit di papan score tidak berubah sehingga untuk mencari pemenang ditentukan melalui adu pinalti dengan skor 7:6.
Perebutan tempat ketiga dan ke empat antara Asisi dan Gema merah. Dimana kedua club ini yang sudah bertemu sebelumnya pada Group A dimenangi oleh Gema Merah dengan score telak 3:1. Sementara itu, dalam final Sabtu (19/11) mempertemukan Jager versus Interadu Nyandung harus dicari pemenang dengan adu pinalty, Interadu berhasil mempercundangi tuan rumah Jager dengan score 5:4.
“Top score dipegang oleh Kurniawan dari Jager  dan Hendra dari Asisi dengan jumlah gol tujuh. Uang pembinaan satu juta rupiah mereka bagi bersama,” jelas Are.
Bagi club yang sengaja tidak bertanding dalam turnamen open Merdeka Cup Tingkat Kabupaten ke I akan dikenai sanksi. Mengenai apa saja sanksinya itu intern PSSI Kabupaten Bengkayang.
“Event bukan hanya ini saja, akan berkelanjutan. Desember mendatang ada turnamen natal cup antar club. Jadi bagi pecinta sepakbola di Bumi Sebalo akan menyaksikan pertandingan lagi,” beber Yakobus NIron , Ketua Panitia Merdeka Cup Tingkat Kabupaten Bengkayang di Lapangan Sepakbola BRC, Bengkayang,Sabtu (19/11).
Ketua Harian DAD (Dewan Adat Dayak) Kabupaten Bengkayang ini menjelaskan, Jibane FC dari Sungai Betung saat pertandingan terakhir putaran kedua tidak hadir. Dan akan memungkinkan dikenai sanksi disiplin dari komisi disiplin Pengkab PSSI Benkayang. Sanksinya minimal akan tidak mengikuti kejuaran sepakbola yang dilakukan PSSI Kabupaten, apakah dua sampai tiga tahun tergantung Komisi Disiplin. (cah)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar