Kamis, 10 November 2011

LPPD Bengkayang Gelar Pesparawi III di Sanggau Ledo

Khiu: Ini untuk penjaringan kegiatan pesparawi tingkat Kalbar, Bengkayang target juara umum

Bengkayang. LPPD Bengkayang kembali menggelar Pesparawi ke III yang diseleggarakan di Kecamatan Sanggau Ledo. Kegiatan ini dilakukan tiga tahun sekali. Penyelenggaraan ini juga untuk menjaring peserta yang akan mengikuti Pesparawi tingkat kalbar 2012 medatang di Singkawang dengan target Bengkayang juara umum.
Ir Martinus Khiu, Ketua I Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah  Bengkayang mengatakan, besok (hari ini, red)pembukaan kegiatan pesta paduan suara gerejawi ke III yang diselenggarakan tiga tahun sekali.
"sebanyak 1028 peserta dan oficial akan memadati lapangan sepakbola Sanggau Ledo dalam pembukaan Pesparawi," beber Khiu ditemui dikediamannya di Jalan Sanggau Ledo, Kamis (10/11).
Khiu yang juga Ketua Umum KONI Bengkayang menjelaskan, tujuan kegiatan ini diselenggarakan ialah sebagai wadah berkumpulnya umat kristiani untuk memuji, menghormati kemulian Tuhan. Selain itu, juga mengimplementasikan visi dan misi Pemda Bengkayang. Kemudian mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan tanpa membedakan suku, agama dan ras.
"Kegiatan ini juga untuk menjaring peserta yang akan mewakili Kabupaten Bengkayang dalam mengikuti perlombaan pesparawi tingkat provinsi kalbar 2013 mendatang. Target kita di Singkawang pada 2013 ialah juara umum," tegas Khiu.
Khiu berharap kepada masyarakat Kabupaten Bengkayang khususnya warga Kecamatan Sanggau Ledo mendukung kegiatan ini dengan menciptakan rasa aman, dan damai. Semoga penyelenggaraannya berjalan dengan baik.
Rudi SPd MMPd, Ketua Panitia Pesparwai ke III tingkat Kabupaten Bengkayang mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat yani di Aula Paroki Sanggau Ledo dan Aula Kantor Camat Sanggau Ledo.
“16 kecamatan akan mengikuti kegiatan kali ini sedangkan satu kecamatan yakni Suti Semarang absen untuk kali ini padahal mayoritas penduduk disana umat nasrani,” terang Rudi.
Rudi menyebutkan kali ini ada sembian perlombaan dan satu ekspedisi. Adapun jenis perlombaan yang akan diperebutkan ialah paduan suara anak , remaja, dewasa, dan bapak. Solo anak putra, dan putri. Solo remaja putra dan putri serta vocal group.
Peserta akan menginap di SMA Negeri 1, SMA Methodis, SMP Negeri 1, penginapan aula paroki, rumah dinas camat, dan rumah dewan adat. Kegiatan ini akan dihadiri oleh Bupati Bengkayang, SKPD, tokoh masyarakat, pemuda, agama, dan adat serta LPPD se-Kalbar.
“Jumlah panitia sebanyak 80 orang dan ini berdasarkan surat keputusan Bupati Bengkayang
No 287/setda/tahun 2011 tentang penetapan panitia pesta paduan suara gerejawi III Kabupaten Bengkayang,” jelasnya. (cah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar