Senin, 07 November 2011

GOW Sosialisasi Bahaya AIDS


bengkayang. GOW Kabupaten Bengkayang menyelenggarakan seminar sehari kepribadian dan sosialisasi pencegahan HIV/AIDS serta narkoba di Aula V Satu Atap dengan tema peranan wanita didalam mengembangkan karakter kepemimpinan dan sosialisasi pencegahan HIV/AIDS, seks bebas, dan narkoba.
Nyonya Christina Agustinus Naon, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Bengkayang mengatakan, kegiatan seminar sehari kepribadian dan sosialisasi pencegahan hiv/aids dan narkoba untuk menunjukkan peran serta GOW Bumi Sebalo dalam mewujudkan pembangunan di kabupaten yang kita cintai ini.
"Permasalahan HIV/AIDS sekarang ini bukan semata-mata masalah kesehatan, tetapi mempunyai implikasi politik, ekonomi, sosial, etnis, agama, dan hukum bahkan dampak secara nyata, cepat atau lambat menyentuh hampir semua aspek kehidupan manusia," terangnya.
Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh peserta memiliki pengetahuan dan wawasan dalam membentuk kepribadian yang berkarakter sehingga dapat menuntun orang-orang terdekat terhindar dari pengaruh narkoba dan tidak mempunyai perilaku yang beresiko serta terhindar dari virus HIV/AIDS.
Istri Wakil Bupati Bengkayang ini berharap kegiatan ini benar-benar memberikan manfaat yang berarti bagi kemajuan GOW Kabupaten Bengkayang dalam pelaksanaan misinya kedepan. Misi yang diemban bukan semata-mata untuk kepentingan organisasi saja tetapi untuk kemajuan kaum wanita serta kemajuan kabupaten yang kita cintai ini.
Ketua Panitia Seminar Sehari Kepribadian Dan Sosialisasi Pencegahan HIV/AIDS dan Narkoba, Dahlia S.Ag menjelaskan, kegiatan ini terlaksana bberdasarkan surat tugas dari ketua gow kabupaten bengkayang nomor 043/ST/GOW.KAB.BKY/X/2011. Dan merupakan program kerja seksi tenaga kerja, kependudukan dan lingkungan hidup serta seksi hukum dan pembina mental.
"Kegiatan ini bertujuan untuk memberi pengetahuan dan wawasan dalam mengembangkan karakter kepemimpinan perempuan terutama dalam berorganisasi," jelas Dahlia kepada Equator, belum lama ini. 
Dahlia menyebutkan, peserta yang hadir berjumlah 200 wanita yang berasal dari organisasi wanita yang ada di Kabupaten Bengkayang. Peserta mendapatkan sertifikat.  Kali ini panitia mendatangkan pembicara dari Jakarta yakni Theresia Ekamurti dan dr Bambang Pras dari Singkawang. (cah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar