Jumat, 04 November 2011

Pecat Polisi Brengsek


Bengkayang. massa berakhirnya jabatan kapolres Bengkayang AKBP Mosyan Nimitch di kabupaten Bengkayang berakhir hari ini (kemarin, Red). ia menegaskan bahwa bagi polisi yang brengsek, tidak aka segan-segan untuk dipecat.
AKBP Mosyan Nimitch SIK, Kapolres Bengkayang mengatakan, apabila ada oknum anggota Polisi yang kurang beretika, arogan, antagonis, elistis atau tidak mau berbaur dengan masyarakat, tidak transparan dalam memberikan pelayanan warga maupun penegakan hukum, atau membebani penduduk, silahkan melaporkan di Mapolres.
Laporan warga akan kita respon dan ditindaklanjuti. Bila perlu sms ke hotline Kapolda Kalbar. Perlu diketahui semua mengenai kabar baiknya, Kapolda yang baru tetap memakai nomor pegaduan masyarakat yang digunakan oleh kapolda yang lama.
“Selama saya memimpin Polres Bengkayang sudah ada beberapa oknum anggota Polri yang saya sangsi dengan hukuman disiplin dan kode etik bahkan ada yang dipecat, karena berbagai hal,” beber Nimitch di Sungai raya Kepulauan, belum lama ini.
Namun Nimitch tidak menyebutkan siapa anama anggota yang dipecat tersebut. Ia melanjutkan, hal ini ia lakukan demi institusi polri bukan untuk pribadi atau kapolres. Karena masih banyak masyarakat yag antri mau menjadi Polisi. Kenapa yang sudah menjadi polisi tidak bekerja dengan baik tetapi berbuat atau melangggar etika dan norma hukum.
“Terhadap polisi yang brengsek, kami tidak akan segan-segan untuk memecatnya, karena saat ini sudah tidak jamannya lagi polisi berbuat seenaknya, baik itu menyakiti, membebani warga dan sebagainya. namun, baik buruknya polisi tergantung dari penduduk itu sendiri,” tegasnya.
Apabila masyarakat sudah memiliki disiplin yang tinggi, patuh terhadap hukum, sadar akan kewajiban sebagai WNI, Nimitch yakin polisinya juga aka baik. Karena lingkungan sangat besar sekali pengaruhnya dalam membentuk karakter. (cah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar