Senin, 07 November 2011

Pengusaha Bantu Bangun Mapolsubsektor Sungai Raya Kepulauan



Bengkayang. Pengusaha di Kabupaten Bengkayang kian sadar untuk membangun Bumi Sebalo. Salah satu wujudnya nyata ialah PT Kingkong dan PT Life Vision Indonesia membangun gedung Mapolsubsektor Sungai Raya Kepulauan dan Pos Lantas Teluk Suak.
AKBP Mosyan Nimitch SIK, Kapolres Bengkayang mengatakan, penyerahan hibah bangunan dan surat pinjam pakai tanah serta peresmian penggunaan polisi sub sungai raya kepulauan di wilayah hukum Polres Bengkayang.
"Dukungan masyarakat terhadap polisi sangat diperlukan karena polisi di negara maju sekalipun membutuhkan dukungan dari warga. Karena kehadiran polisi tidak dapat digantikan dengan alat secanggih apapun yang kita kenal dengan polmas atau perpolisian masyarakat," terang nimitch.
Luas tanah Mapolsubsek Sungai Raya Kepulauan adalah 190 meter persegi. Bangunan ini merupakan hibah dari PT Kimkong Indonesia dan PT Life Vision Indonesia. Sedangkan lahan seluas 25 ribu meter persegi diperoleh dengan cara pinjam pakai dari Pemda Bengkayang.
Secara geografis, wilayah Pol Sub Sektor Sungai Raya Kepulauan memiliki karakteristik dan gangguan kamtibmas yang berbeda dengan yang lain. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi timbulnya permasalahan, diharapkan koordinasi instansi terkait dan kemitraan dengan masyarakat terus dipupuk dan ditumbuh kembangkan.
"Kecamatan Sungai Raya Kepulauan memiliki potensi kejahatan cukup tinggi seperti traffiking, ilegal fishing, ilegal trading dan narkotika. Apalagi ini dialalui jalur sutra menuju Kabupaten Sambas dan Kota Singkawang serta menuju ibu kota Kabupaten Bengkayang. Potensi kerawanan peredaran gelap narkoba cukup potensial," beber Nimitch.
Agustinus Naon, Wakil Bupati Bengkayang  mengungkapkan,  kabupaten ini agak rumit masalah keamanan, disamping miliki pantai dan gunung, juga berbatasan langsung dengan Malaysia. Dengan terbagunnya  Mapolsubsek Sungai Raya Kepulauan, kedepan masalah keamanan dan ketertiban dapat terjmin dengan  baik.
"Di Jagoi Babang telah dimantapkan polseknya dengan status  Klas A. Dulunya daerah pantai satu kecamatan saja tetapi kini telah  dimekarkan menjadi kecamatan capkala, sungai raya, dan sungai raya kepulauan. Otomatis banyak anggota polisinya. Saya berharap di tiga kecamatan tersebut menjadi mapolsek kedepannya,"harap Naon di Mapolsubsek Sungai Raya Kepulauan, kamis (3/11).
Pihak investor sangat membutuhkan keamanan di suatu wilayah. Dengan rasa aman dan tentram, terjaminnya keamanan,maka investor banyak yang datang ke bengkayang.
Kita berusaha keamanan jangan hanya diserahkan kepada pihak kepolisian saja tetapi masyarakat juga membantu untuk menciptakan rasa aman dan tentram di wilayah masing-masing. Jaga keamanan kita dan kemitraan antara polisi dan masyarakat wujudkan gedung ini terbagun.masyarakat sudah mulai sadar pentingnya keamanan, karena dengan terjamin rasa aman, daerah tersebut akan maju.
Akong, Direktur PT Life Vision Indonesia menuturkan, tujuan pembangunan gedung ini ialah polisi dan masyarakat bersama-sama menjaga keamanan. Salah satu program pt kingkong dan pt life vision indonesia ialah menumbuhkan rasa kepedulian sosial kepada masyarakat dan pemerintah salah satunya dengan hibah gedung Mapolsubsektor Sungai Raya Kepualauan dan pos Lantas Di Teluk Suak.. Paku dana yang telah dikeluarkan untuk gedung Polsubsektor Sungai Raya Kepulauan sebesar 300 juta rupiah dan Pos Lantas Di Teluk Suak sebesar 100 juta rupiah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar