Selasa, 22 November 2011

PLN Bengkayang Perbaiki Tegangan


Bengkayang. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Ranting Bengkayang cabang Singkawang memperbaiki pelayanan pada masyarakat dengan menambah beberapa tiang listrik dan pergantian kabel Jaringan Tingkat Rendah (JTR).
“Kita menamakannya dengan istilah pemberatan, istilah tekniknya memperbaiki tegangan,"  terang Adi Kurniawan, Menejer Ranting PLN Bengkayang, saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (22/11).
Adi menjelaskan, perbaikan kabel tersebut dilakukan agar tegangan yang dialirkan berlaku stabil. Penggantian kabel itu dilakukan dibeberapa kawasan di dalam Kota Kabupaten Bengkayang.
Adapun daerah daerah pergantian kabel itu dan penambahan tiang berada di sekitar Jalan BRC (Basuki Rachamd) dan di kawasan SMA Santo Fransiskus Asisi Bengkayang
“Dengan pergantian kabel tersebut, tegangan yang dialirkan akan stabil diangka 240 volt, dibandingkan sebelumnya hanya 140 volt," jelas Adi.
Dari program pemberatan tersebut, yang sudah dilakukan saat ini adalah dengan memasang empat tiang dari tujuh tiang yang direncanakan.
Sementara untuk kabel yang diganti sepanjang 350 meter. Selain melakukan penambahan tiang dan pergantian kabel, PLN Ranting Bengkayang juga memasang gardu sisipan di wilayah SPBU Kabupaten Bengkayang, Sebopet.
"Bagian perogram dari pemberatan itu, kami juga memasang jalur khusus untuk rumah sakit Bengkayang," jelas Adi.  (cah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar