Rabu, 16 Mei 2012

Persado menang telak atas Lavado



Bengkayang. Pertandingan perdana Turnamen Sepakbola Bupati Bengkayang Cup ke IV mempertemukan antara kesebelasan Lavado dari Kecamatan Bengkayang melawan Persado dari Kecamatan Sanggau Ledo.
“Hasil pertandingan antara kedua kesebelasan dimenangi oleh Persado dengan skor 5-2,” kata Fabianus Are, Seksi Pertandingan Turnamen Sepakbola Bupati Bengkayang Cup ke IV di lapangan Sepakbola BRC Bengkayang, Senin (14/5).
Sebelum kick off babak pertama dimulai, Bupati Bengkayang Suryadman Gidot menendang bola menandakan turnamen ini di mulai.
Pada babak pertama tepatnya menit ke 19, Syarifudin dari Persado bernomor punggung 10 berhasil mengecoh penjaga gawang Lavado FC. Dengan tendangan kaki kirinya, Syarifudin berhasil mengoyak gawang Lavado. Papan score pun berubah 1-0.
Menit ke 43 di garis 16 gawang Lavado terjadi kemelut, dimana Syarifudin berhasil menggiring bola mengecoh pertahanan dari Lavado, Syarifudin pun di langgar oleh pemain Lavado sehingga wasit menunjukkan titik putih.
Sang eksekutor ternyata bukan striker tetapi kipper Persado yakni Joko bernomor punggung 1. Joko berhasil mengecoh kipper Lavado FC dan mencatat namanya di papan score. Persado pun unggul dua gol dari Lavado.
Sebelum babak pertama di tiup oleh wasit yang memimpin pertandingan, Persado berhasil menambah keunggulan melalui kaki Toni nomor punggung 13 pada menit 45. Andre, wasit yang memimpin pertandingan setelah penambahan waktu dua menit dari waktu normal meniup peluitnya. Persado di babak pertama unggul 3-0 dari Lavado.
Saat wasit meniup peluit tanda dimulainya babak kedua, anak-anak Persado sudah mengendurkan tekanan kepada Lavado. Akhirnya pemain Lavado, Andi nomor punggung 19 berhasil memperkecil ketinggalan setelah tendangan keras kaki kanannya berhasil memperdayakan kipper dari Persado pada menit ke 62.
Sore hari yang cerah, dan dibarengi dengan teriknya sinar matahari membuat kedua kesebelasan banyak yang cedera dan membutuhkan medis.
Babak kedua berlangsung dnegan bombardir dan saling serang ke dua kesebelasan. Akhirnya Petrus nomor punggung 13 berhasil memperkecil ketinggalan timnya dengan Persado pada menit ke 74 dengan tendangan kerasnya mengecoh penjaga gawang Persado.
Melihat anak-anak Lavado semakin bersemangat, para pemain Persado pun tidak mau kalah. Serangan yang dibangun oleh Persado pun berbuah hasil pada menit ke 76 dan 77 yang dicetak oleh Syarifudin dan Herjul nomor punggung 13.
Andre wasit yang memimpin pertandingan perdana turnamen sepakbola BUpati Bengkayang Cup ke IV akhirnya meniupkan peluit petanda berakhirnya babak ke dua dimana Persado unggul 5-2 atas Lavado. (cah)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar