Sabtu, 19 Mei 2012

Malam ini Grand Final Gebyar HUT BUmi Sebalo



Bengkayang. Akhirnya telah tiba saatnya untuk menyaksikan acara puncak perayaan HUT ke 13 Kabupaten Bengkayang yakni Gebyar HUT Bumi Sebalo 2012 dnegan memperlombakan Festival lagu, modern dance competition dan Festival band se Kalbar.
J Dopong, Ketua Panitia Gebyar HUT Bumi Sebalo ke 13 tahun 2012 mengatakan, tahun ini, merupakan sejarah Kabupaten Bengkayang dalam dunia music. Hal ini bukan tanpa alasan, karena ini merupakan pertama kalinya untuk memeriahkan HUT Kabupaten Bengkayang yang dirangkai dengan berbagai perlombaan di dunia music.
“Gebyar HUT Bumi Sebalo 2012 seperti festival band, modern dance dan festival lagu. Khusus untuk Festival band se Kalbar memperebutkan Piala Bupati Bengkayang dan total hadiah sebesar Rp 13 juta,” kata Jopong ditemui di Sekretariat KONI Bengkayang, Sabtu (19/5).
Modern Dance Competition ada dua kategori yang diperlombakan yakni anak-anak (siswa SD) dan umum.  Total hadiah yang telah disiapkan oleh panitia sebesar Rp 7 juta dan tropi. Untuk kategori sekolah dasar, dari 13 peserta,  juara satu diraih oleh Brilian Ceria.
Pada kategori SMP, SMA/umum dari 19 peserta, juara satu diraih oleh Teen Twice Dance, disusul Arrival Angkamor, Denavi Dance. Harapan satu dan dua di dapat oleh Carol Dance dan Yakuza.
Untuk Festival Lagu ada empat kategori yakni nostalgia, pop, dangdut dan mandarin. Khusus untuk lagu nostalgia umur yang mendaftar minimal 30 tahun. Festival Lagu memperebutkan total hadiah sebesar Rp 12 juta dan tropi.
“10 band dari berbagai kabupaten/kota yang masuk grand final akan tampil sore ini setelah 7-9 Mei lalu melakukan babak penyisihan dimana sebanyak 30 band dari kabupaten kota Singkawang, Pontianak, Bengkayang, Landak, yang mengikutinya. Malam harinya  akan dilakuan grand final festival lagu,” ujarnya.
Suryadman Gidot, Bupati Bengkayang mengungkapkan, akan hadir malam grand final festival lagu. Sekalian akan mengikuti nonton bareng final champion cup antara Bayer Munchen versus Chelsea di Crown Café.
“Saya pasti hadir nanti malam,” tandas Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Barat ini kepada equator ditemui di Lapangan Futsal Angkasa Jalan Sanggau Ledo, Jumat (18/5). (cah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar