Senin, 28 Mei 2012

Bengkayang Farma Campium Bang Gidot Cup 2

Bengkayang. Total hadiah Open Turnamen Futsal Se Kalimantan Barat Bang Gidot Cup II memperebutkan total uang pembinaan sebesar 32 juta rupiah. Bengkayang Farma berhasil menorehkan sejarah dan menundukkan tim Landak FC.
“Bengkayang Farma berhasil menundukkan Landak FC dengan score 3:2 saat final Sabtu malam (26/5) dan berhak mendapatkan uang pembinaan 15 juta plus tropi, piala bergilir serta piagam penghargaan,” beber L Wahyudi, Ketua Panitia, kemarin.
Landak FC peringkat kedua mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta, BNI Bengkayang di posisi ke tiga hanya mendapatkan uang pembinaan sebesar lima juta rupiah dan Planet Futsal FC mendapatkan dua juta rupiah di peringkat ke empat.
Sebelum final dimulai diadakan partai eksebisi antara Bengkayang putri versus Landak Putri dan dimenangkan oleh Bengkayang Putri dengan Score 3:1. Pertandingan eksebisi antara Pemda Bengkayang putra dan Pemda landak Putra saat wasit meniupkan peluit petanda berakhirnya partai eksebisi di papan score menunjukkan seri yakni 4:4.
Saat wasit meniupkan petanda dimulainya pertandingan eksebisi antara Pemda Bengkayang melawan Pemda Landak, silih berganti antara kedua tim membangun serangan. Pertahanan kedua tim yang sangat kuat membuat serangan yang saling dibangun antara dua tim selalu patah.
“Pemda Bengkayang Putra sempat ketinggalan 3:4 dari Pemda Landak. Pertandingan menyisakan lima menit lagi akanberakhir, Suryadman Gidot yang juga Bupati Bengkayang berhasil menyamakan kedudukan saat kaki kanannya menyontek si kulit bundar dan mengecoh kipper Pemda lnadak, kedudkan pun seri,” kata Wahyudi, Ketua Panitia Open Turnamen Futsal Se Kalbar Bang Gidot Cup II, di Lapangan Futsal Angkasa, belum lama ini.
Suryadman Gidot, Bupati Bengkayang mengatakan, Open Turnamen Futsal Se Kalbar Bang Gidot Cup II ini diselenggarakan sejak 13 Mei 2012 lalu. Dari babak penyisihan sampai final, tentunya banyak pengorbanan dan usaha yang dilakukan oleh para peserta.
“Terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini,” ungkap Gidot ditemui di Lapangan Futsal Angkasa,Minggu (27/5).
Ketua Umum PSSI kabupaten Bengkayang ini meneruskan, turnamen ini salah satu bagian yang tidak dapat dipisahkan untuk membangun bangsa dan negara kita.
Dengan semangat, ia yakin dan percaya akan lahir pemain yang handal yang dapat disumbangkan untuk Kalbar dan Indoensia mendatang. Apabila ini terwujud, bukan hanya orang tua, club, yang bangga tetapi cabang olahraga dan daerah juga ikut berbangga dnegan buah pembinaan selama ini.
Walau dengan sederhana dan tekad, kegiatan ini lebih bermanfaat lagi. Ini yang dapat dilakukan. Saat ini bukan segala-galanya tetapi upaya untuk mengembangkan futsal di Kalbar.
“Junjung sportivitas, orang-orang yang sportif memiliki semagat dan mental. Apabila tidak sportif akan merusak tatanan oleh para pendahulu kita,” pintanya.
Martinus Khiu, Ketua KONI Bengkayang menerangkan, Open Turnamen Futsal Bang Gidot Cup ke Dua ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana dahulu hanya untuk ruang lingkup untuk Bumi Sebalo tetapi kini se Kalbar.
"Enam kabupaten/kota yang ikut serta dalam kegiatan ini, mudah-mudahan tahun-tahun yang akan datang kabupaten lain yang tidak ikut serta dapat berpartisipasi," harap Khiu, kemarin.
Ia melanjutkan, futsal merupakan salah satu cabang olahraga yang dapat meraih medali emas dalam pekan olahraga daerah Kalbar 2014 mendatang. Saat ini data yang ada di KONI Bengkayang baru 23 cabang olahraga yang dibina saat ini.
Sekarang peran serta masyarakat untuk memajukan olahraga sangat dibutuhkan sekali. Seperti tahun sebelumnya tidak ditarik biaya masuk untuk menonton pertandingan tetapi saat ini dilakukan. Begitu juga dengan sponsor, kita melibatkan warga yang ingin membantu dalam hal pendanaan kegiatan ini. (cah)









Tidak ada komentar:

Posting Komentar