Rabu, 16 Mei 2012

400 pelajar banjiri Jalan Pembukaan Bupati Bengkayang Cup IV


Bengkayang. Demi menyukseskan pembukaan Turnamen Sepakbola Bupati BengkayangCup ke IV, panitia meminta bantuan kepada SMA yang ada di kota Bengkayang untuk ikuti pawai mengiringi Piala Bergilir Bupati Cup.
Wakil Ketua Panitia Turnamen Sepakbola Bupati Bengkayang Cup ke IV mengatakan, dalam pembukaan kegiatan ini, sebelumnya dilakukan pawai membawa piala bergilir Bupati Cup ke IV yang dipusatkan di Gedung Pancasila Jalan Ngura kota Bengkayang.
“Sebanyak 400 pelajar dari tujuh SMA yang ada di Kota Bengkayang meramaikan pawai. Barongsai barisan terdepan mengiringi arak-arakan piala bergilir tersebut,” beber Akai kepada Equator ditemui di Gedung Pancasila Bengkayang, kemarin.
Akai menjelaskan, sekolah menengah atas yang ikut andil dalam pawai tersebut ialah SMA Negeri 1satu, dua dan tiga.  SMA Fransiskus Asisi, SMA Borneo, dan SMA Shallom.
Rute pawai membawa piala bergilir, baleho fair play, dan papan nama peserta dimulai dari Jalan Ngura menuju Jalan Jerendeng langsung belok kanan menuju Jalan Tabrani melintasi Jembatan Bengkayang.
Para peserta pun langsung lurus menuju ke Jalan Basuki Rachmad. Sesampainya di Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Kabupaten Bengkayang, belok kanan menuju Pintu utama Lapangan Sepakbola BRC.
Di tenda kehormatan sudah hadir Bupati Bengkayang Suryadman Gidot, Wakil Bupati Bengkayang Agustinus Naon, Kapolres Bengkayang AKBP Veris Septiansyah. Pengurus KONI dari Ketua Umum Martinus KHiu, Ketua Harian J Dopong, Sekretaris UMum F Oel, dan Bendahara Umum KONI Bengkayang Tarmizi. hadir pula DanRamil, DanLanud Singkawang Dua, kepala SKPD Pemda Bengkayang dan Ketua Panitia Turnamen Sepakbola Bupati BengkayangCup ke IV Silverius Sinoor.
Kasat Pol PP Bengkayang, Yustinus K mengungkapkan, ia mengerahkan kurang lebih 30 personil saat pengamanan pembukaan Turnamen Sepakbola Bupati BengkayangCup ke IV.
“Pengamanan kami lakukan dibeberapa titik seperti di Gedung Pancasila, sepanjang rute pawai dan lapangan sepakbola BRC,” tandasnya mantan Camat Bengkayang ini, kemarin.Setelah barongsai memasuki lapangan, tepuk tangan dari hadirin yang datang sangat gemuruh sekali. Barongsai pun mulai beraksi dan meliuk-liuk memamerkan keahlian di depan hadirin yang ada di Lapangan Sepakbola BRC Bengkayang. (cah)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar