Senin, 07 Mei 2012

Kejuaraan Bulutangkis Piala Bupati Antar Club Ganda Putra Se Kabupaten Bengkayang


Bengkayang. Sebanyak 16 tim mengikuti kejuaraan bulutangkis piala bupati antar club ganda putra di Gedung Pancasila Bengkayang.
Suryadman Gidot, bupati bengkayang mengatakan, dirinya ingin melihat pembinaan di masing-masing kecamatan yang ada di bumi sebalo pada porkab 2013 mendatang. Tanggungjawab masing-masing cabang olahraga untuk membentuk di masing-masing kecamatan.sekarang banyak sponsor tetapi atlit minim, ini yang membuat saya sangat prihatin sekali. Mari mulai saat ini kita tumbuhkan kembali semangat masyarakat kabupaten bengkayang dimana pada masing-masing kecamatan ada lagi kegiatan batminton setiap malamnya sampai tingkat rukun tetangga.
Dahulu saat saya masih menjabat sebagai anggota legislatif, di ledo, sanggau ledo, seluas, setiap malam lapangan badminton ramai dikunjungi warga untuk latihan tetapi saat ini sudah luntur bertahun-tahun. Sama halnya dengan daerah yang lain. kita menunggu bantuan dari pusat untuk membangun gedung olahraga. Dinas kebudayaan pariwisata pemuda dan olahraga sebagai stekholder bekerja sekuat tenaga untuk sesegera mungkin merealisasikannya. Kita pelan-pelan membangunnya, sehingga lengkap. Pemda Bengkayang sudah merencanakan komplek olahraga. Hanya tinggal menunggu waktu saja, jadi  kita harus bersabar.
Walau dengan  fasilitas yang sangat minim saat ini, mudah-mudahan akan lahir  altlit berbakat di kabupaten bengkayang. Mari menjaga keamanan dan keterbiban di bengkayang agar tetap kondusif. kita bersatu padu membagun pemda bengkayang lebih baik. saat ini kita bekerja, mudah-mudahan dapat di petik oleh generasi penerus kita di massa yang akan datang.
Kius, ketua umum PBSI Kabupaten Bengkayang menerangkan,
Kejuaraan bulutangkis piala bupati antar club ganda putra se kab bky ke 1 2012 dimulai sejak 1-5mei mendatang .
Dasar kegiatan ini dilasakan ialah sebagai salah satu program kerja pengkab pbsi, meningkatkan prestasi bulutangkis dan memasyarakatkan batminton, mencari bibit baru, jalin silahturami, menyelenggarakan kejuaraan antar club secara berjenjang, mempersiapkan atlit batminton dalam rangka porkab 2013 dan porprov 2014.
Ketua Panitia, Ismanto menambahkan, turnamen ini menggunakan sistem rally point dan gugur.
"Sebanyak 16 regu yang bertanding memperebutkan piala bupati bengkayang.  Total hadiah sebesar 6,5 juta rupiah. Selain uang pembinaan, para pemenang akan mendapatkan piala bergilir, piala tetap, medali dan piagam. Pendaftaran 300 ribu/club.
Adapun club atau regu yang mengikuti kegiatan ini ialah
PB Serukam,Dinkes A,B,C,  Sanggau Ledo,Samalantan 1,2, BPKAD, BSM Monterado, Satya Lencana 1, 2, Seluas, Cafe Crown, Rajawali. (cah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar