Rabu, 16 Mei 2012

GELANGGANG OLAHRAGA 44 Club Ramaikan Bupati Bengkayang Cup ke IV


Bengkayang. Turnamen sepakbola Bupati Cup ke IV ini untuk meningkatkan prestasi ditengah-tengah minimnya prestasi olahraga di tingkat propinsi dari Bumi Sebalo.sebanyak 44 dlub meramaikan turnamen ini dari 15 Kecamatan yang ada di Bumi Sebalo.

Pemerintah berusaha supaya masyarakat sehat dan bugar sehingga olahraga yang ada di Kabupaten Bengkayang dapat meningkatkan prestasi. Yang pada akhirnya terbentuk watak dan kepribadian pada atlit sepakbola untuk masa mendatang.
“Kejuaraan dua tahunan ini ialah upaya Pengkab PSSI Bengkayang  untuk memberi semangat baru dan menjadikan kegiatan ini sebagai semangat persaudaraan, dan persatuan yang pada akhirya olahraga sepakbola dapat berkembang di bumi sebalo,” terang Suryadman Gidot di Lapangan Sepakbola BRC Bengkayang, Senin (14/5).
Bupati Bengkayang ini meminta kepada pemain, ofisial dan manager club serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bengkaynag untuk terus mendukung semangat sportivitas dan fair play. itulah sumbangsih warga Bumi Sebalo kepada pemerintah daerah, Kalbar dan Indonesia.
“Wujudkan Kabupaten Bengkayang yang tertib dan prestasi. Semangat dan kerja keras kita amat dibutuhkan. Hindri permainan yang tidak baik semata-mata cari kemenangan. wasit harus sportif. Pemain tunjukkan kelasnya. Yang pada akhirnya menyuguhkan permainan yang baik kepada penonton,” pintanya.
Ia menyarankan kepada camat se Kabupaten Bengkayang untuk membuat kegiatan yang dapat sebagai tolak ukur perkembangan masing-masing caboryang ada.
Apabila belum ada KONI di kecamatan, camat harus bentuk di kecamatan untuk ikuti FORKAB 2013 mendatang.
Gidot mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bengkayang menjaga keamanan dan ketertiban. Itu merupakan  modal yang tidak terukur dan sebagai citra BUmi Sebalo. Apabila kabupaten ini aman dan tertib, ia yakin warga luar Kabupaten Bengkayang mau datang keBumi Sebalo dan tidak merasa ketakutan datang ke Bengkayang.
“Hindari kegiatan negatif yang merusak citra club, kecamatan, dan kabupaten,” tegasnya.
Martinus Khiu, Ketua umum KONI Bengkayang mengungkapkan, kita berusaha mengolahragakan masyarakat di Bumi Sebalo. Dengan adanya olahraga prestasi, ke depan muncul atlit yang mampu bersaing di tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional.
"Camat harus mengkoordinir pembentukkan pengurus KONI di kecamatan.  Sesuai dengan amanah musorkab 2011 lalu," harapnya.
Khiu menyarankan, kepada kesebelasan yang menikuti turnamen ini, tunjukkan kemampuan kepada masyarakat Kabupaten Bengkayang dan menjaga persatuan dan kesatuan. Jangan sampai turnamen ini memecahkan persatuan kita.
Silverius Sinoor, Ketua Panitia Turnamen Sepakbola Bupati Bengkayang Cup ke IV menerangkan, kejuaraan ini di ikuti 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkayang, dua kecamatan yang absen ialah Ledo dan Jagoi Babang.
“Dari 44 club yang berpartisipasi dalam Bupati Bengkayang Cup ke IV, 15 club dari Kecamatan Bengkayang, empat team masing-masing dari Kecamatan Tujuh Belas, dan Sungai Betung,” beber Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkayang ini, kemarin.
Sementara itu, Kecamatan Samalantan, Seluas, dan Suti Semarang masing-masing mengirimi tiga club. Kecamatan Lumar, Monterado, dan Teriak masing-masing hanya dua club.
Kecamatan Capkala, Lembah Bawang, Siding, Sungai Raya Kepulauan, Sungai Raya, dan Sanggau Ledo hanya mengirimi masing-masing satu kesebelasan. Turnamen ini menggunakan sistem setengah kompetisi 11 pool masing-masing pool terdiri dari empat club. (cah)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar