Senin, 07 Mei 2012

Bupati Bengkayang Pinta Festival Lagu Sampai Tingkat RT



Bengkayang. kegiatan seperti ini harus diselenggarakan secara terus-menerus setiap tahunnya dalam menyambut hari ulang tahun Pemda Bumi Sebalo.
Ia mengungkapkan, saat ini banyak band yang banyak tidak ada etika yang dapat mengganggu nilai-nilai moral di kehidupan masyarakat.
“Sekarang adat istiadat sudah tergeser dan menjadi perhatian kita bersama. Mari kita bersama-sama mengajak warga kegiatan seperti ini dilakukan dari tingkat rukun tetangga,” keluh Suryadman Gidot, Bupati Bengkayang kepada Equator di CafĂ© Crown, belum lama ini.
Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar ini  mengajak seluruh elemen masyarakat Bumi Sebalo untuk kemajuan dan kebaikan Kabupaten Bengkayang. Sehingga akan tampil band, penari, penyanyi terbaik.
“Dengan seringnya dilakukan kegiatan seperti ini, masyarakat Kabupaten Bengkayang khususnya dan Kalbar pada umumnya dapat berbicara dan tampi di pentas nasional bahkan internasional,” harapnya.
Oleh karena itu, tekad kita secara tulus, mudah-mudahan Bumi Sebalo dapat berkembang dan maju. mari wujudkan kabupaten bengkayang dapat menjadi daerah  orang-orang  yang dapat diperhitungan di tingkat provinsi dan nasional bahkan bila perlu interansional. 
Dengan menunjukkan kemampuan masing-masing peserta,  yang terbaiklah yang menjadi pemenang oleh juri. Menang atau kalah itu hal biasa tetapi berikanlah yang terbaik dari para peserta saat bertanding.
Johanes  A Dopong, Ketua Panitia Gebyar HUT Bumi Sebalo 2012 menerangkan, Festival Lagu ada empat kategori yakni nostalgia, pop, dangdut dan mandarin. Untuk festival lagu pop telah dilaksanakan sesuai dnegan jadwal.
“Grand final festival lagu pop akan dilaksanakan pada 19 Mei mendatang. Sedangkan untuk kategori nostalgia, mandarin dan dangdut masa pendaftarannya di perpanjang sampai 10 mei 2012,” terang Dopong ditemui dikediamannya di Jalan Jerendeng AR Bengkayang.
Khusus untuk lagu nostalgia umur yang mendaftar minimal 30 tahun. Festival Lagu memperebutkan total hadiah sebesar Rp 12 juta dan tropi, dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 50 ribu perkategori.
“Bagi yang berminat, silakan datang ke tempat pendaftaran Modern Dance Competition, Festival Lagu, dan Festival band se Kalbar di Sekretariat KONI Bengkayang,” pinta Dopong, kemarin.
Ia menjelaskan, criteria perlombaan tingkat SD pada Modern Dance Copetetition masing-masing peserta membawa satu buah tarian kreasi modern dance. Jumlah penari paling sedikit empat orang dan paling banyak delapan orang.
Durasi tarian 4-6 menit. Music iringan tari disiapkan dalam bentuk VCD atau flasdisk. Technical meeting akan dilaksanakan pada 10 Mei mendatang.Festival Band Se Kalbar  para peserta membawa dua lagu yakni lagu wajib dan bebas.
Lagu Bumi Sebalo ciptaan Fransiskus Sukardi dapat di upload di http://lnk.ms/bBkV6. waktu pelaksanaannya pada tanggal 7-9 Mei mendatang. Dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 150 ribu dan dibuka pendaftaran sejak 25 Maret- 6 Mei 2012.
Modern Dance Competition ada dua kategori yang diperlombakan yakni anak-anak (siswa SD, SMP, SMA) dan umum.  Total hadiah yang telah disiapkan oleh panitia sebesar Rp 7 juta dan tropi.
Modern Dance Competition akan dilaksanakan pada tanggal 11-12 Mei mendatang. Dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 100 ribu, pendaftaran terakhir 10 Mei mendatang. (cah)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar