Jumat, 06 Juli 2012

Gidot Pinta Kades Suruh TKW dan TKI Pulang Buat e-KTP

Bengkayang Beranda Kalbar-Bengkayang. E-KTP merupakan salah satu program pemerintah pusat. Kabupaten Bengkayang diberi waktu oleh pemerintah pusat melakukan e-KTP sampai akhir 2012. Oleh karena itu, Suryadman Gidot meminta kepada kepala desa untuk menghubungi  keluarga yang berkerja di luar negeri baik itu TKI maupun TKW kepada warganya.
Bupati Bengkayang periode 2010-2015
Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot mengatakan, beberapa waktu lalu ia bersama Wakil Bupati Bengkayang bersama-sama melauncing e-KTP di Kantor Camat Bengkayang.
“TKI dan TKW yang berada di Malaysia atau luar negeri disuruh pulang dulu untuk membuat e-KTP. Jangan sampai mereka tidak terdata melalui e-KTP. Jangan sampai mereka membuat KTP Malaysia gara-gara tidak membuat e-KTP,” ingat Gidot.
Mantan Wakil Bupati Bengkayang periode 2005-2010 ini melanjutkan, masyarakat Bumi Sebalo harus memanfaatkan momen ini. Jangan sampai masih ada warga yang tidak membuat e-KTP.
Bupati Bengkayang ke dua ini mengingatkan, para kepala desa jangan sampai memungut biaya saat warganya membuat e-KTP.
 “e-KTP gratis, tidak di pungut biaya selama 2012. Oleh karena itu, kepala desa beserta perangkatnya untuk menyampaikan kepada warganya datang ke kantor camat membuat e-KTP,” pinta Gidot ditemui di Kantor Bupati Bengkayang, belum lama ini.
Kawasan perbatasan rentan akan administrasi kependudukan. Apalagi desa merupakan salah satu penyelenggara pemerintahan, jangan sampai ada warga perbatasan yang tidak terekam di e-KTP.
Camat Lumar, Tulen mengungkapkan, pihaknya telah siap melakukan e-KTP. Ia berharap masyarakat dapat datang ke kantor camat untuk melakukan perekaman e-KTP.
“Operator e-KTP kami baru pulang dari pelatihan di Pontianak Juni lalu. Mari kita membuat e-KTP,” ajak Tulen. (cah)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar