Kamis, 12 Juli 2012

Antisipasi Kamtibmas, Kapolres Bengkayang Lakukan Tatap Muka


Bengkayang Beranda Kalbar-Bengkayang. Polres Bengkayang membuat terobosan dengan menyelenggarakan tatap muka Kapolres Bengkayang dengan tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda, lembaga swadaya masyarakat, masyarakat, lurah atau kepala desa dan babinsa.
AKBP Veris Septiansyah
Kapolres Bengkayang, AKBP Veris Septiansyah melalui Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat Polres Bengkayang AKP Bob A Ginting mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Polres Bengkayang.
Tema kegiatan ini ialah bagaimana menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif di Kabupaten Bengkayang menjelang Pilgub Kalbar 2012,” terang mantan Camat Polsek Samalantan ini ditemui di Cafe Crown Bengkayang, Rabu (11/7).
Ginting mengajak seluruh elemen masyarakat Bumi Sebalo untukmenyatukan persepsi menjaga keamanan yang telah terjaga selama ini. Mari kita menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini.
Ini semua bukan hanya untuk kepentingan pihak kepolisian, tetapi untuk kepentingan bersama. Apabila timbul permasalahan yang menonjol, kita menyelesaikannya bersama-sama.
Ginting mengakui, semua mendukung kegiatan ini, dan ia berharap kegiatan seperti ini sering diselenggarakan bukan hanya dilakukan pihak kepolisian tetapi steckholdr yang ada di Bumi Sebalo.
Masalah kamtibmas memang domain polisi tetapi perlu kerjasama dari seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bengkayang. Tettapi untuk tercapai kamtibmas perlu kerjasama semua pihak,” harapnya.
Iamelanjutkan, seusai dengan apa yang telah diutarakan oleh Kapolres Bengkayang, jumlah polisi yang ada masih kurang banyak di bandingkan dengan jumlah masyarakat. Dengan melihat fakta ini, perlu adanya kerjasama masyarakat.
Polres Bengkayang pada khususnya kedepankan kearifan. Untuk menjaga rasa aman, membutuhkan kerjasama masyarakat. Polisi dan masyarakat sejajar. Masyarakat butuh polisi, dan saling membutuhkan antara keduanya.
“Sebanyak 150 orang peserta yang hadir. Narasumber dalam kegiatan ini dari Kantor Kesatuan, Bangsa dan Politik, Forum Kerukunan Umat Beragama, dan DAD Kabupaten Bengkayang,” rincinya. (cah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar