Selasa, 03 Juli 2012

Bupati Bengkayang Buka LPI Tingkat Kabupaten Bengkayang


Bupati Bengkayang Suryadman Gidot menedatang bola petanda LPI Kabupaten Bengkayang resmi bergulir



Bengkayang. Bupati Bengkayang membuka LIga Pendidikan Indonesia tingkat kabupaten di Lapangan sepakbola BRC. Sebanyak empat rayon yang berjuang untuk memperebutkan tiket ke LPI tingkat propinsi JUli mendatang mewakili Bumi Sebalo.
Bupati Bengkayang Suryadman Gidot mengatakan, Liga Pendidikan Indonesia yang dilaksanakan berkesinambungan ini menjadi sinergi prestasi olahraga dan akademik di Bumi Sebalo.
“Prestasi terbaik di lapangan dapat bersanding dengan prestasi akademik,” pinta Gidot saat membuka LPI Kabupaten Bengkayang di Lapangan Sepakbola BRC Bengkayang, Senin (25/6).
Ia melanjutkan dengan adanya LPI ini, dapat membawa manfaat bagi kebnagkitan prestasi olahraga di Kabupaten Bengkayang.
LPI merupakan wadah pembinaan yang seluas-luasnya bagi generasi muda Indonesia dengan harapan siswa yang memiliki talenta potensial dapat digali dan di latih sedini mungkin untuk Membangun pilar generasi olahraga di Kabupaten Bengkayang dimasa mendatang.
Pembinaan dan pengemabngan olahraga pendidikan dilaksanakan dan diarahkan sebagai satu kesatuan yang sistematis dan berkesinambungan dnegan system pendidikan nasional.
Ketua Umum PSSI Kabupaten Bengkayang sampaikan kata sambutan
Ketua Panitia Pelaksana Liga Pendidikan Indonesia III Kabupaten Bengkayang, Silverius Sinoormenerangkan, dasar pelaksanaan kegiatan ini ialah surat keputusan bersama Menteri Pendidikan Nasional RI nomor 04/V/KB/2009.
Kemudian, Menteri Negara Pemuda Dan Olahraga RI nomor 0054/Menpora/V/2009 dan Ketua Umum PSSI nomor SKEP/42/NH/V/2009  tentang kepanitian nasional Liga Pendidikan Indonesia piala presiden periode 2009-2013.
“Tujuan kegiatan ini ialah mengembangkan dan membina sepakbola usia muda yang terarah, terpadu, berjenjang dan berkesinambungan,” terang Sinoor yang juga Kepala DInas Pendidikan Kabupaten Bengkayang, kemarin.
Selain itu, kata SInoor. LPI juga bertujuan untuk menciptakan kompetsisi yang bemrutu di tingkat sekolah dan mampu menghasilkan pemain usia muda yang berkualitas sebagai wahana penunjang prestasi.
Juara satu LPI tingkat SMP dan SMA, akan mewakili Kabupaten Bengkayang mengikuti LPI Kalbar yang akan digelar JUli 2012 mendatang.
Sinoor menjelaskan, pelaksanaan LPI tingkat kabupaten di mulai sejak Mei lalu di tingkat Rayon UPT DInas Pendidikan Kabupaten Bengkayang yang tersebar di 17 kecamatan. Sedangkan untuk tingkat Kabupaten Bengkayang diselenggarakan sejak 20-23 Juni 2012.
“Sebanyak 368 atlit dan official peserta LPI Kabupaten Bengkayang kali ini. maisng-masing delapan sekolah dari tingkat SMP dan SMA,” bebernya.
Rayon UPT Sanggau Ledo diwakili oleh SMP Negeri 1 dan SMA Negeri 1 Seluas. Bengkayang di wakilkan oleh SMP Santa Tarsisia, SMP Negeri 1 Sungai Betung, SMA Santo Fransiskus Asisi, SMA Negeri 2, dan SMA Borneo.
Rayon UPT Samalantan di wakilkan oleh SMP Negeri 1 Samalantan dan Monterado sedangkan SMA hanya diwakili oleh HB Samalantan.
Rayon Sungai Raya di wakili oleh SMP Negeri 3 Sungai Raya Kepulauan, MTs YPPU Karimunting, SMA Negeri 1 Sungai Raya Kepulauan. (cah)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar