Kamis, 12 Juli 2012

Pelajar dan Orang Tua Banjiri SMP Negeri 1 Bengkayang


Bengkayang Beranda Kalbar-Bengkayang. Sekitar 418 siswa dan siswi tamatan SD se Kabupaten Bengkayang beserta orang tua membanjiri papan pengumuman SMP Negeri 1 Bengkayang untuk melihat apakah mereka lulus dan masuk ke SMP favorit tersebut.
Orang tua dan pelajar mengerumuni papan pengumuman kelulusan dnegan desak-desakan
Pendataran di mulai 27-29 Juni. Test akademik diselenggarakan pada tanggal 2 Juli, 3 Juli pengumuman hasil test. Sedangkan pendataran ulang bagi yang lulus test pada tanggal 13-14 Juli 2012 mendatang. Bagi yang tidak lulus test, panitia menunggu murid dan orang tua untuk mengambil berkas pendataran.
Dalam menentukan nilai hasil test masuk SMP negeri 1 Bengkayang, nilai di SKHU di kalikan 40 persen, hasil test mata pelajaran dari 60 soal pilihan ganda maisng-masing 20 soal untuk mata pelajaran Matematika, IPA dan Bahasa Indonesia di kalikan 60 persen, dan yang memiliki sertiikat prestasi di beri nilai tambahan.
Tahun ajaran 2012/2013, SMP Negeri 1 Bengkayang menerima murid sebanyak 192 siswa. Ruang yang disediakan hanya enam ruang saja dimana atu kelas diisi sebanyak 32 pelajar.SMP negeri 1 Bengkayang membukaan pendataran di SMP Negeri 1 Bengkayang cukup berat, dimana pelajar harus memiliki SKHU, juga harus memiliki sertifikat berprestasi minimal peringkat ke tiga di tingkat UPT baik itu prestasi akademik maupun olahraga ataupun musik.
Salah satu siswa yang mendatarkan diri di SMP Negeri 1 Bengkayang yang tidak mau disebutkan namanya mengaku, sangat bersyukur dirinya dapat masuk di SMP Negeri 1 Bengkayang yang terakreditasi A.
“Saya sangat bangga, dari 418 orang yang datar, saya salah satunya siswa yang lolos,” ucap pelajar dari SD negeri yang ada di Bengkayang ini, kemarin.
Alek Maksar, warga Kelurahan Bumi Emas Kecamatan Ledo mengatakan,  hari ini ia mengantar anaknya anaknya ke SMP Negeri 1 Bengkayang untuk melihat pengumuman hasil tes masuk SMP Negeri 1 Bengkayang.
“Sebenarnya saya mau datarkan anak saya di Singkawang, berhubung anak saya inginnya sekolah di Bengkayang, saya datarkan di sini,” aku Alex ditemui di SMP Negeri 1 Bengkayang, Selasa (3/7).
Anggota DPRD Bengkayang dari Partai Demokrat ini melanjutkan, hasil test masuk SMP Negeri 1 Bengkayang, anaknya peringkat ke 16 dari 418 siswa yang mendatar.
Pihak sekolah menelpon Alex bahwa anaknya lulus dan peringkat ke 16, tetapi dirinya tidak percaya hal tersebut, makanya ia bersama anaknya datang ke SMP Negeri 1 Bengkayang untuk datang langsung melihat hasil pengumuman yang telah ditempelkan panitia di  papan pengumuman.
Dari pantauan Kalbar Times di lapangan, para peserta test dan orang tua berebut melihat papan pengumuman kelulusan di SMP Negeri 1 Bengkayang. Salah satu anak Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkayang Drs Kristianus Anyim juga lulus di SMP Negeri 1 Bengkayang. (cah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar