Minggu, 22 Juli 2012

Persis Campium Bupati Bengkayang Cup ke IV 2012

Panitia BBC dan Muspida foto bersama Persis Serukam Sang Campium
Bengkayang Kalimantan Barat-Bengkayang. Selama 64 hari atau dua bulan lebih perhelatan turnamen sepakbola Bupati Bengkayang CUP ke IV tahun 2012. Persis Serukam dari Kecamatan Samalantan akhirnya menjadi campium dengan menundukkan Starmoon dari Kecamatan Monterado dengan score telak 2:0.
" Persis berhak mendapatkan uang pembinaan Rp 20 juta dan satu juta untuk pencetak terbanyak. Persis memecah rekor di BBC, karena selama pertandingan di BBC mengemaskan 25 gol  tanpa kebobolan. pencetak gol terbanyak pun dari kesebelasan Persis Serukam atas nama Pero 16 gol," terang Silverius Sinoor, Ketua Panitia BBC di lapangan sepakbola BRC Bengkayang, Senin (16/7).
Sementara itu, Stramoon harus puas di posisi kedua dan mendapatkan medali perak serta uang pembinaan sebesar delapan juta rupiah. Sedangkan pertandingan sehari sebelumnya yakni Minggu (15/7), Nam Cew asal Kecamatan Bengkayang berhasil menundukkan Raja Ria dari Kecamatan Lumar dan harus puas diperingkat ke tiga dan empat.
Nam Cew mendapatkan medali perunggu dan uang pembinaan sebesar lima juta rupiah, sedangkan Raja Ria Kecamatan Lumar harus puas mendapatkan sertifikat dan uang pembinaan dua juta rupiah. Sementara itu, Porselama dari Kecamatan Seluas menjadi tim fairplay.
Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot melalui Asisten II, M Ali mengatakan, saat ini cabang olahraga sepakbola merupakan olahraga yang terpopuler dan banyak diminati oleh masyarakat dunia termasuk warga Bumi Sebalo.
"Bagi pemenang, saya ucapkan selamat atas keberhasilannya, dan kedepan ditingkatkan lagi. Untuk kesebelasan yang kalah, jangan kecewa karena kalah adalah guru keberhasilan yang tertunda," kata Ali ditemui di di lapangan sepakbola BRC Bengkayang, Senin (16/7).
Ketua Harian PSSI Kabupaten Bengkayang, Tarmizi membeberkan, para pemain di ajang BBC ini menjadi pantauan PSSI Bumi Sebalo untuk dijadikan pemain Persibeng senior dan senior.
“Terima kasih kepada panitia dikarenakan telah menyukseskan turnamen sepakbola BBC kali ini. PSSI Bengkayang berharap apabila pemain dipanggil untuk mewakili Persibeng baik senior maupun junior di ajang lainnya diharapkan datang melakukan TC,” pintanya. (cah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar