Jumat, 07 Oktober 2011

BPD Harus Tambah Pengetahuan dan Wawasan


Bengkayang. Sebanyak 40 orang Anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa) dari 3 (tiga) Kecamatan yakni Sungai Raya, Sungai Raya Kepulauan dan Capkala melaksanakan Pengambilan Sumpah/janji Jabatan di Aula Kantor Camat Sungai Raya pada Selasa, (4/10) lalu.   Oleh karena itu anggota BPD harus menambah wawasan dan pengetahuan.
Drs Kristianus Anyim MSi, Sekretaris Daerah kabupaten Bengkayang mengatakan, Kegiatan Pengambilan Sumpah/janji ini adalah wujud nyata dan hasil pemilihan BPD yang telah dilaksanakan di masing- masing Desa beberapa waktu lalu.
“Ini merupakan pilar demokrasi yang tetap tumbuh dan berkembang jauh sebelum lahirnya sistem Pemerintahan Reformasi dan Otonomi Daerah di Negara yang kita cintai ini,” terang Ketua DAD Kabupaten Bengkayang ini ditemui di Kantor Camat Sungai Raya, belum lama ini.
Suami dari Anastasia Maria Anyim ini menjelaskan, hal ini merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan dalam demokrasi yang sangat erat kaitannya dengan kepentingan terhadap berjalannya mekanisme dan kesinambungan pelaksanaan roda Pemerintahan.
Pembangunan dan Pembinaan kemasyarakatan terutama di Tingat Organisasi Pemerintahan terkecil yang diakui merupakan lini terdepan dalam mekanisme kegiatan Pemerintahan di Indonesia. Dengan telah dilakukan Pengambilan sumpah/janji Anggota BPD pada hari ini pelaksanaan kegiatan Pemerintahan di Desa harus terus baik.
“Oleh karena itu mulai hari ini dan enam tahun kedepan, BPD yang dilantik mulai menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi. Teruslah menambah Pengetahuan dan wawasan yang dimiliki dengan sedapat mungkin menjauhi perilaku dan tindakan yang tidak sesuai dengan etika seorang wakil masyarakat Desa,” harapnya.
Kemudian, bersifat jujur dalam melaksanakan tugas serta selalu bersikap terbuka dalam melaksanakan pekerjaan dan bertanggung jawab terhadap penyelesaian permasalahan yang dihadapi bersama Kepala Desa dan unsur-unsur Lembaga Kemasyarakatan Desa lainnya dalam proses pembangunan Desa.
Dari pantauan awak Koran ini dilapangan, acara yang berlangsung khidmad dan tertib ini berakhir tepat pukul 11.30 wib. Tampak hadir beberapa  perwakilan Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkayang, Camat Sungai Raya, Camat Sungai Raya Kepulauan dan Camat Capkala serta para Tokoh Masyarakat, Agama dan Pemuda dari ketiga Kecamatan tersebut. (cah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar