Minggu, 02 Oktober 2011

PSSI Bengkayang Gelar Merdeka Cup I


Gidot :Juara dan runner up saja yang boleh ikut

Bengkayang. Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 66 dan Sumpah Pemuda, Pengkab PSSI Bengkayang akan menggelar Grand Final Merdeka Cup I di Lapangan Sepakbola BRC Bengkayang. Club yang ikut kejuaraan ini ialah yang juara dan runner up di tingkat kecamatan.
Suryadman Gidot, Ketua Umum PSSI Kabupaten Bengkayang mengatakan, dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI yang ke-66 tahunnya, Pengkab PSSI Bumi Sebalo telah mengadakan beberapa pertandingan sepakbola ditingkat kecamatan.
“Sampai saat ini baru sembilan kecamatan yang telah menyelenggarakan pertandingan Merdeka Cup di di tingkat kecamatan, yakni Kecamatan Lumar, Bengkayang, Sanggau Ledo, Seluas, Teriak, Samalantan, Suti Semarang dan Sungai Betung. Sedangkan yang lainnya belum diketahui karena belum melaporkannya,” terang Gidot kepada Equator ditemui di ruang rapat KONI Bengkayang Jalan Sanggau Ledo, belum lama ini.
Gidot menjelaskan, Grand Final Merdeka Cup ini baru pertama kali di gelar di Kabupaten Bengkayang. Club-club yang ada di tingkat kecamatan bertanding untuk memperebutkan piala Merdeka Cup di tingkat kecamatan. Bagi yang juara dan runner up berhak mengikuti Grand Final di tingkat kabupaten.
“Walaupun di ibu kota Bengkayang banyak club sepakbola, tidak ada pengecualian. Hanya untuk juara dan runner up saja yang boleh ikut. Kita mengantisipasi kecemburuan social. Oleh karena itu saya tegaskan kepada panitia penyelenggara supaya tidak ada anak emas dan anak tiri bagi peserta kejuaraan ini,” tegas Gidot, kemarin.
Bupati Bengkayang ini menuturkan, akhir-akhir ini tim senior Persibeng (Persatuan Sepakbola Indonesia Bengkayang) tidak lagi memberikan gelar kepada Bumi Sebalo. Mudah-mudahan dengan diadakan setiap tahun Merdeka Cup baik di tingkat kecamatan dan kabupaten akan memunculkan atlit-atlit berbakat dan pantas membawa nama baik Kabupaten Bengkayang ke kancah yang lebih tinggi baik itu Provinsi dan nasional.
Yakobus Niron, Ketua Panitia Grand Final Merdeka Cup tingkat Kabupaten menerangkan, Rabu (28/9) malam pengurus kabupaten PSSI melakukan rapat pembentukan panitia dan ia dipercayai untuk memimpin penyelenggaraan ini.
“Tempat kegiatan akan dilakukan di Lapangan Sepakbola BRC (Basuki Rachmad, Red). Sedangkan waktu penyelenggaraannya pada Oktober mendatang.  Sekalian dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda,” jelas Niron, kemarin. (Cah)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar