Sabtu, 29 Oktober 2011

Topa-Topa Bangun Pagar Lapangan Sepakbola


Bengkayang. Lapangan sepakbola BRC yang berada di Jalan Basuki Rachmad perlahan-lahan dibenahi. Berhubung dana hibah dari Pemda Bengkayang tidak mencukupi, Bupati Bengkayang mengusulkan pembangunan pagar masing-masing gang oleh seluruh elemen masyarakat Bumi Sebalo.
Ir Martinus Khiu, Ketua Umum KONI Bengkayang mengingatkan, awal Desember 2011 Bumi Sebalo menjadi tuan rumah panjat tebing dalam kejurda tingkat Kalbar. Tempat kegiatan di lapangan BRC.
Sesuai arahan Bupati Bengkayang, perlahan-lahan pagar lapangan sepakbola tersebut dibangun atas  partisipasi warga baik itu pengusaha, dinas, badan, kantor, LSM, perusahaan, BUMD, BUMN yang ada di Bumi Sebalo.
"Kita bangun pagar ini per gang atas dasar kesadaran sendiri tanpa ada paksaan. Saat ini ada yang mampu menyumbang hanya satu gang bahkan Bupati Bengkayang menyumbang tiga gang dengan dana pribadi. Inilah semangat kebersamaan untuk membangun kota Bengkayang," ungkapnya.
Lebih lanjut kata Khiu, Pengurus KONI kecamatan hampir final. 2013 mendatang KONI Bengkayang akan melaksanakan POK (Pekan Olahraga Kabupaten). Pesertanya ialah cabor yang ada di kecamatan. Makanya KONI dan cabor di tingkat kecamatan dibentuk. Awal 2012 akan dibentuk panitia POK.
“Bengkayang pertama kali melaksanakan POK. Setiap cabor harus persiapkan di kecamatan.
Apabila  sudah dilaksanakannya POK, kita telah ada data atlet setiap cabor dan miliki waktu satu tahun untuk mengikuti Porprov Kalbar 2014. Target kita di pemprov bukan jadi peringkat 10 tapi minimal peringkat lima," tegasnya.
Oleh karena itu, untuk merealisasikan itu semua. Pada awal 2012 mendatang pihaknya akan melantik pengurus koni kecamatan dan diberi pembekalan. Hingga saat ini telah dibentuk koni kecamatan di 13 kecamatan, sedangkan sisanya belum dibentuk. Namun Khiu tidak memberitahukan secara rinci kecamatan mana yang belum membentuk koni kecamatan. Suryadman Gidot, Bupati Bengkayang mengajak seluruh elemen mansyarakat Bumi Sebalo  untuk refleksi diri apakah kita bermanfaat untuk bangsa dan negara. Apabila ini menjadi semangat  kita, apa yang akan kita lakukan dapat bermanfaat. Walau sekecil apapun yang kita lakukan. 
"Mari kita mengejar ketertinggalan Kabupaten Bengkayang. Dengan semangat sumpah pemuda dan kerja keras kita semua, wujudkan Bumi Sebalo diperhitungkan di semua level khususnya di Kalbar," ajak Ketua Umum PSSI Kabupaten Bengkayang ini di Lapangan Sepakbola BRC, Bengkayang, Jumat (28/10).
Melihat situasi dan kondisi lapangan sepakbola satu-satunya milik masyarakat kota Bengkayang yang sangat memperihatinkan sekali, ditambah lapangan tersebut merupakan sentral aktivitas warga untuk setiap keramaian, untuk itu dirinya menyarankan kepada pengurus KONI dan PSSI Bengkayang untuk bangkit menata kembali lapangan kebanggaan tersebut. (cah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar