Jumat, 07 Oktober 2011

TP PKK Kabupaten Bengkayang Gelar Jambore Kader, calisting dan Lomba Pidato

Magdalena: Kecamatan Samalantan Juara Umum

Bengkayang. TP PKK Kabupaten Bengkayang terbukti semakin eksis di Bumi Sebalo dan mengembangkan sayapnya untuk pembangunan kabupaten ini. Kader-kader yang mayoritas merupakan ibu rumah tangga bukan saja hanya pintar di dalam rumah saja tetapi dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat tempat tinggalnya.
Ir Magdalena MM, Ketua Panitia Jambore Kader, Calisting dan lomba pidato TP PKK Kabupaten Bengkayang mengatakan, tema kegiatan kali ini ialah kita wujudkan masyarakat Kabupaten Bengkayang yang berwawasan kebangsaan,s ehat, cerdas dan terampil.
“Kegiatan ini berlangsung dua hari sejak 3-4 Oktober. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka untuk meningkatkan peran serta kader posyandu untuk lebih giat lagi pelaksanaan posyandu di tingkat kecamatan dan desa bahkan dusun,” terang Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkayang ini di Lantai V Aula III Kantor Bupati Bengkayang, Selasa (4/10).
Magdalena menjelaskan, kegiatan ini juga dimaksud untuk memotifasi para kader yang ada di desa yang ada di Kabupaten Bengkayang yang kita ketahui bersama bahwa di kabupaten ini memiliki 122 desa dan dua kelurahan. 
Calisting merupakan kependekan dari membaca, menulis dan berhitung. Kita harapkan para kader TP PKK yang ada di Kecamatan dan desa dapat memberikan pembelajaran bagi masyarakat buta aksara ditempat mereka tinggal.
Lanjutnya, Magdalena merincikan bahwa perlombaan kali ini sebnayak enam kegiatan yakni perlombaan memasak PMT (Pembuatan Makanan Tumbuh) bagi balita, Calisting, pidato, pelayanan posyandu, dan cepat tepat.juara umum kali ini dipegang oleh Kecamatan Samalantan. Namun ia tidak menyebutkan secara rinci siapa saja yangberhasil menorehkan tinta emas tersebut.
“ Kader-kader posyandu dan calisting lebih giat lagi melakukan kegiatan,  bukan hanya untuk kali ini tetapi kita harapkan kedepan dan tahun-tahun yang akan datang acara ini tetap berkelanjutan,” sarannya.
Hadirnya para kader PKK baik dari tingkat kecamatan dan desa, mudah-mudahan menambah wawasan mereka dengan berinteraksinya dnegan kader dari daerah lain sehingga memperkaya ilmu mereka. Bila perlu kita buat kegiatan seminar.
Damianus, SH , Camat Samalantan mengungkapkan, sangat berterima kasih kepada kader-kader TP PKK yang ada dikecamatan yang ia pimpin karena telah memberikan nama baik dalam hal prestasi dalam kegiatan ini sehingga menjadi juara umum.
“Saya sangat berbangga hati dan mudah-mudahandalam setiap kegiatan apapun yang diselenggarakan di tingkat Kabupaten Bengkayang, Kecamatan samalantan tetap mengukir prestasi yang gemilang,” ungkap Damianus, kemarin.
Ini semua dapat digapai karena kerjasama yangbaik antar kader yang ada di Kecamatan Samalantan. Tanpa adanya kerjasama yangbaik, hal ini tidak akan terwujud. (cah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar