Sabtu, 01 Oktober 2011

Demokrat Masih Data Calon Pengurus DPD Kalbar


Bengkayang. 11 hari sudah Gidot menjabat sebagai Ketua Umum DPD Partai demokrat Kalbar. Langkah awal yang ia lakukan sebagai pimpinan ialah membentuk kepengurusan. Saat ini baru dalam tahap pendataan dan melengkepai persyaratan pengurus.
Ketua Umum DPD Partai Demokrat Kalbar, Suryadman Gidot mengatakan, setelah dilakukan Musda DPD Partai Demokrat Kalimantan Barat II pada Senin (19/9) lalu, kini ia bersama tim formatur disibukkan dengan beberapa agenda penting.
“23-29 September kami melakukan pendataan dan melengkapi persyaratan pengurus. Dan dilanjutkan pada 1-2 Oktober mendatang dengan agenda verifikasi kelengkapan administrasi pengurus,” beber Gidot kepada Equator ditemui di Jalan Sanggau Ledo, Rabu malam (28/9).
Lebih jauh Gidot menjelaskan, setelah itu tim formatur akan melakukan pleno yang rencananya akan dilakukan pada minggu pertama dan kedua di bulan Oktober mendatang. Hal ini ia lakukan demi kepentingan partai yang ia pimpin saat ini. Namun ia tidak menyebutkan secara rinci dimana  tempat pelaksanaan rapat tim formatur tersebut.
Perlu diketahui, waktu itu anggota tim formatur tersebut ialah Lim Sui Khiang mewakili DPP PD, Muda Mahendrawan mewakili DPD PD Kalbar demisioner, Ketua DPC Kubu Raya Usman, Rasmidi, Sabli Awaludin, dan Gregory.
Apabila kit kilas balik sebelum terpilihnya Gidot sebagai Ketua Umum Partai demokrat Kalbar, dalam pelaksanaan pemilihan ketua DPD, ada 16 suara yang diperebutkan yaitu satu suara dari tiap kabupaten dan kota dan satu suara dari provinsi. Selanjutnya yang akan dipilih hanya ketua DPD, sementara sekretaris  ditentukan oleh formatur.
Suryadman Gidot menang telak dengan mengantongi 10 suara, dari total 16 suara yang diperebutkan, Senin (19/9) malam di Function Hall 4 Hotel Kapuas Palace. Gidot terpilih demokratis mengalahkan pesaingnya, Milton Crosby yang hanya mengantongi 5 suara saja. Sedangkan satu suara abstain. Figur lain yang telah menyiapkan diri maju ke kancah bursa ketua, Bambang Widianto, pada detik-detik terakhir mengundurkan diri. (cah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar