Kamis, 09 Februari 2012

SIMAN SIAHAAN BUKA UJIAN KENAIKAN TINGKAT KKI DI BENGKAYANG

 Siman Siahaan (tengah baju hitam)
Bengkayang. Ujian tingkat kembali digelar setelah sekian lama tidak diselenggarakan. KKI (Kushin Ryu M Karate Do Indonesia) Bumi Sebalo akhirnya melakukan ujian tingkat selama sehari di KOmpi Senapan C 641 Beruang Bengkayang yang dibuka langsung oleh Ketua Umum KKI Bengkayang.
Siman Siahaan, Ketua Umum KKI Bengkayang mengatakan, peserta ujian kenaikan tingkat kali ini sebanyak 70 orang. Terdiri dari beberapa ranting yang ada di Bumi Sebalo seperti Kecamatan Bengkayang, Teriak dan Lumar.
“Ujian kenaikan tingkat ini bertujuan untuk menguji kemampuan baik itu fisik, mental, pengetahuan, teknik dan kejiwaan dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari. Sehingga apa yang telah dipelajari selama ini di ranting dapat berkembang,” terang Siman ditemui diruang kerjanya, Kamis (9/2).
Anggota DPRD Bengkayang ini berharap para karateka di Bumi Sebalo berlatih dengan giat dan tekun serta serius sejak dini untuk meningkatkan prestasi dan membawa nama baik kabupaten kita ditingkat Kalbar maupun nasional.
“Tidak lama lagi akan dilakukan seleksi daerah dan kejuaraan daerah  antar karateka baik itu dari perguruan KKI maupun FORKI. Apabila sejak dini kita tidak berlatih dengan serius, akan sulit untuk mengukir prestasi dan membawa nama harum Kabupaten Bengkayang,” pintanya. 
Ramli, Ketua Harian KKI Kabupaten Bengkayang menerangkan, sebanyak Sembilan Ranting yang mengikuti ujian kenaikan tingkat kali ini. Ranting-ranting KKI tersebut ialah dari Kecamatan Bengkayang seperti SMA Borneo, SMA Negeri 1, SMAN 3, SMA Santo Fransiskus Asisi, SMP Tarsisia, dan SMP PGRI, Rayon Kompi Senapan C Beruang, serta SDN 2 Bengkayang. Ranting dari Kecamatan Teriak ialah SMAN 1, SMPN 3, dan SMPN 1 Teriak. Kecamatan lumar hanya mengirim dari ranting SMPN 1 Lumar saja.
“Peserta sabuk putih ke kuning sebanyak 52 orang, dari kuning ke hijau berjumlah 11 orang, dan hijau ke biru sebanyak tujuh orang. Sedangkan peserta untuk Biru ke cokelat (Q2) dan Q 2 KE Q 1 tidak ada peserta.,” terang Ramli ditemui di Kompi Senapan C 641 Beruang Bengkayang, Minggu (5/2). (cah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar