Senin, 27 Februari 2012

HUT SMA Negeri 1 Bengkayang Semarak

 
bengkayang. Tidak terasa, SMA Negeri 1 Bengkayang telah berusia 29 tahun. Dengan umur yang tergolong dewasa, tentunya banyak prestasi yang diraih dan telah mencetak putra dan putri Kabupaten Bengkayang.
Kepala  SMA Negeri 1 Bengkayang, Rudi SPd MMPd mengatakan, terselenggaranya kegiatan Pentas Seni Siswa (PENSI) yang dirangkai dnegan  HUT SMANSA Bengkayang ke-29 tahunnya, merupakan berkat kerja keras panitia dan keluarga besar sekolah ini serta para donatur.
"Tujuan kegiatan ini ialah untuk menggali potensi, bakat, dan minat serta kemampuan yang dimiliki oleh para peserta didik yang ada di Kabupaten Bengkayang. Khususnya pelajar yang duduk di bangku SMP dan SMA,"  terang Rudi kepada Equator ditemui diruang kerjanya, Sabtu (25/2).
Ia berharap, para siswa mampu mengaktualisasikan dirinya melalui bakat dan kemampuan yang dimiliki peserta didik, terutama di bidang seni. Dengan adanya kegiatan ini, generasi muda dapat mempertahankan nilai-nilai seni dan budaya yang merupakan aset dan kekayaan yang telah diciptakan nenek moyang kita sejak dulu kala.
Perlu diketahui, SMA Negeri 1 Bengkayang merupakan sekolah satu-satunya yang tertua di Bumi Sebalo untuk tingkat SMA. Sekolah ini sudah banyak mencetak putra dan putri Kabupaten Bengkayang menjadi cerdas, mandiri, dan mampu bersaing di tengah-tengah kehidupan masyarakat baik itu di kabupaten ini maupun di Kalbar bahkan se Indonesia.
Alumnus SMA N 1 Bengkayang banyak yang telah membuktikan diri dalam keberhasilan, ada yang bekerja di instansi pemerintahan, swasta dan wiraswasta.
"Pekerjaan rumah saya sebagai kepala sekolah ialah macam mana sekolah kita lebih baik dari yang lainnya. Bahkan mampu bersaing di kancah provinsi bahkan nasional baik itu di bidang akademik maupun non akademik," ungkapnya.
Rudi mengingatkan, impian ini tidak akan terwujud apabila tidak ada kerjasama semua pihak. Terutama bapak dan ibu  dewan guru dan staf, siswa, komite, masyarakat dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkayang.
Ketua Panitia, Jungkat menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan sejak 23-25 Februari. Dengan bintang tamu group band The Robs asal Pontianak. Kegiatan ini juga dirangkai dengan festival band yang diikuti 16 band,  dan juara satu diraih jet collet, peringkat kedua SMA Negeri 3 Bengkayang, the plants di posisi ke tiga.
Festival dance yang diikuti oleh 16 group, dan dimenangi oleh teen twice dancer, smabor eleven dancer, dan LG dancer. Menyanyi jingle pajak oleh 25 peserta, berhasil diraih oleh Cerlie dan Asri, Dalena Sumi, dan Eta Bernabeta.
Lomba tari tradisional oleh lima group, yang dijuarai oleh SMA Negeri 1 Bengkayang, SMP Negeri 1 Ledo, dan SMA Santo Fransiskus Asisi Bengkayang. Dan melukis batik khas Kalbar diraih oleh Rizqi Ahmad Ardli, Gabriel Mandela dan Junior Sakino.(cah) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar